ani_suryani. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Hardware yang terhubung pada Jaringan

Menurut saya hardware network yaitu alat yang dipakai untuk menghubungkan anatara komputer ke internet atau ke jaringan, tapi bukan itu saja hadware ini juga bisa sebagai yang mengontrol  lalu lintas jaringan,hingga dalam keadaan yang terbatas. Karena kita juga harus memiliki kartu network untuk menghubungkan komputer kita ke jaringan.

dan disini ada beberapa hardware yang akan saya bahas :
 
HUB


putrajatim.blogspot.com 

Hub ini memiliki esensi yang berupa repeater dengan banyak port dan juga mendukung kabel twisted-pair yang berguna dalam menghubungkan suatu server atau workstation ke hub itu. lalu hub disini akan bekerja untuk memperkuat sinyal serta mentransmisikannya keluar dari tiap port. fungsinya itu sebagai sebuah wirelles access point dan juga sebagai penghubung dengan melalui ethernet 10 baset atau serat optik dalam satu segmen jaringan.


SWITCH


putrajatim.blogspot.com

Fungsi switch disini itu dia dapat melacak alamat MAC yang terhubung ke setiap port dengan melalui setiap station. karena switch ini memiliki berbagai port sehingga dinamakan dengan multiport dan juga sebagai pengatur lalu lintas yang melalui switch. serta memiliki keunggulan yang dapat secara langsung digunakan dan menggantikan hub yang telah dipasang ke jaringan. switch juga dapat meningkatkan kinerja yang dinamis. 


BRIDGE


afifcahya.blogdetik.com                 

Bridge ini sebagai jembatan jaringan yang befungsi sebagai memperluas jaringan serta menggabungkan dua media jaringan yang berbeda dan untuk menjadi jaringan yang sama bridge ini membuat sinyal yang telah ditransmisikan oleh pengirim tanpa konversi dengan protokol. Bridge disisni memiliki keuntungan besar karena dia dapat mengenali frame. lalu dalam memantau alamat dia menggunakan informasi haedear. Dimana bridge dapat melihat letak dari semua sistem network. Dan menggunakan tabel dalam mencatat alamat MAC untuk bisa akses secara langsung oleh setiap portnya. serta dapat menginformasikan dan mengatur aliran data network.


ROUTER

positivethinking-mickey.blogspot.com   
        
Router merupakan jaringan komputer yang mengirim paket data dari jaringan internet ke tujuannya. fungsi router yaitu menghubungkan dua buah jaringan atau lebih untuk meneruskan data. Dia juga memiliki banyak port yang berguna dalam menangani isi dari sebuah frameyang berdasarkan network dan informasi protokol. Ternyata router itu untuk menghubungkan networek logical dengan cara diprogram secara otomatis dengan informasi pathyang harus diikuti untuk menemukan network remote. Roter dalam mengetahui informasi tentang network dia menggunakan frame serta entri statis dalam menciptakan suatu cetak biru dari network.


REPEATER

tierockstars.wordpress.com              

Repeater berfungsi untuk menerima sinyal dari one segmen lalu di pancarkan kenbali kepada segmen yang menggunakan kabel LAN. Keunggulannya dia dapat lebih jauh dalam jaringannya mungkin dari sabang sampai merauke.
 

   
  

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar